Friday, April 29, 2011

Akhir-akhir ini sebenarnya saya sedikit dipusingkan dengan pemakaian jam tangan, karena jam tangan sekarang ada 3 jadi nya kalau mau pergi suka bingung mau pake yang mana,hehe

Terus jadi mikir, ko sekarang ampe bisa punya jam tangan sampai 3 gitu ya? dan ketiga-tiga nya saya benar-benar suka karena ada nilai history atau fungsinya masing-masing

Oke sekarang ini saya mau bahas dari segi history nya...


Awalnya itu saya gak suka sama yang nama nya jam tangan, seinget saya juga sepanjang SD sampai SMP nyaris sama sekali saya gak pake yang kayak gitu, gak tau kenapa, gak ada alasan atas 'fenomena' itu..
dan pas SMA itu berubah, tepat nya kelas 2 SMA


Pernah denger toko yang namanya OKE DOKU ?? yak! itu toko dinama barang-barang yang dijual ditempat itu dijual dalam satu harga, saat itu semua barang hanya 5000 rupiah saja!

dan karena letak SMA saya yang sangat 'strategis' dimana di mall itu ada oke doku, mulailah abg-abg saat itu dibutakan oleh yang nama nya serba 5000. haha
segala pernak-pernik dibeli entah guna apa ngak kayak topi, kacamata, pistol-pistolan, sampai adalah sebuah benda yang dijual disana bernama JAM TANGAN


kira-kira kayak gini jam nya :D

Sepakatlah kami teman sepermainan saat itu beli tuh yang nama nya jam tangan kalkulator a-la oke doku serba 5000.
Dan jam tangan ini tergolong kuat, sehari sebelum saya menulis post ini, saya bertemu teman SMA saya dan dia dengan bangganya memamerkan bahwa jam nya yang dibeli bareng saya waktu itu masih menyala! dengan fitur kalkulator nya yang masih berfungsi juga!
RUAARR BIASA GAK TUH? hahaha


Oke balik ke nilai history, saat itu entah mama saya miris kasihan atau apa negor saya
"kamu tuh pake jam murah gitu, beli yang bagusan dikit apa!"
"yaa beliin dong ma! :p" oke ini counter jawaban paling pas kan?hehe

Sebenarnya si benar-benar saat itu gak ngarepin di beliin jam, soalnya masih sangat suka dan bangga dengan jam ala oke doku itu, bersama teman-teman yang lain pula lagi kan?haha


Lalu pada saat ulang tahun saya yang ke 17, sang bunda membelikan saya sebuah jam!
ya, mungkin bunda menganggap saya serius minta dibeliin jam,dan mungkin selain itu mungkin beliau kasihan kali dengan saya,haha

Dibelikanlah sebuah jam calculator casio

yeey jam kalkulator beneran, akhirnya..haha

Dan jam itu terus saya pakai dengan bangga sampai menjelang usia 20 tahun.

Menjelang usia 20 tahun, yaah beranjak dewasa lah, terus jadi pengen punya jam besi, yang kayak bapak-bapak pake.
Sang bunda setuju, dibelilah jam tangan besi itu buat hadiah ulang tahun yang ke-20

NAMUN!!!! sungguh sial atau apes atau apa itu namanya
jam itu tidak bertahan lama...
Begini cerita nya,
Waktu itu saya ke Karimun Jawa mengikuti ReefCheck 2009 dan diving disana. sebelum turun saya sempat ragu apakah jam yang saya pakai ini bisa kuat dipakai buat diving, tapi tulisan 30bar di jam itu membuat saya yakin bahwa jam itu bisa dan kuat.
Kenyataannya benar! saat selesai diving pertama dengan jam tsb, jam masih menyala seperti biasa, tenang lah saya..

Dan disinilah bencana itu terjadi, ternyata air masuk menggenangi bagian dalam jam saya,dan gak bisa dikeluarin.. saya coba jemur aja dengan harapan air didalam bisa menguap, dan ternyata yang terjadi adalah jam korosi (karat oleh air laut) dan MATI!!

Ya, nasibmu jam...
ini penampakan terakhir dari jam saya pasca 1thn rusak.
(gak dibenerin karena udah pasrah)


Baliklah saya ke jam casio calculator saya, dan jam ini bukan nya tanpa masalah. sampai detik ini jam ini udah 2x ganti strap karena strap nya robek! yah mungkin saya yang terlalu LIAR make nya..haha

Menuju usia 21, dimana banyak orang bilang diumur ini Pria dibilang sudah dewasa dll dll saya sebenarnya sdh tidak mengharapkan dapet atau ingin sebuah jam tangan lagi 

Namun, si Papa secara mengejutkan mewariskan jam nya ke saya!
kenapa mengejutkan? karena sebelumnya si babeh sering banget bangga2in jam nya karena udah 10tahun dia pakai dan tanpa masalah, jadi saya mikir nya gak mungkin ni jam bakalan dikasih ke orang, walaupun itu anak nya sendiri.

Dan diterima dengan suka-hati lah jam itu

sebuah jam besi merk SEIKO

Dan disinilah saya mulai menelaah, kenapa di hampir setiap ulang tahun saya diberikan hadiah jam tangan?


KEBETULAN? mungkin saja, tapi saya gak mau bilang di dunia ini ada yang nama nya kebetulan, semua pasti sudah ada rencana-Nya.



Jadi saya menarik kesimpulan. apa fungsi jam? hanya sekedar pengingat waktu? TIDAK
jam tangan menurut saya lebih dari itu, terutama saat jam tangan tsb adalah pemberian orang tua.
Bisa saja orang-tua kita memberikan kita hadiah jam tangan disamping pengingat waktu ketika kita melihatnya, kita juga inget muka orang tua kita yang udah beliin/kasih jam itu ke kita. bisa dibilang jam itu sebagai 'pengingat' lain buat kita selain waktu.

Orang tua saya selalu ingetin buat jangan lupa sholat, mungkin jam tangan itu sangat membantu.
Orang tua saya selalu ingetin untuk disiplin, mungkin jam tangan itu sangat membantu.

INTI nya, orang tua sangat sayang dan perhatian sama kita. entah kita sadari atau tidak, disaya salah satu nya dimunculkan dari sebuah barang pemberiannya, Jam Tangan

Sang bunda yang saat itu mau membelikan jam tangan karena kasihan lihat anak nya pakai jam kyk gitu
Sang ayah yang saat itu 'mewariskan' jam kesayangannya yang sudah menemani selama 10tahun untuk anak nya.


Mungkin dengan satu tujuan, agar Anak nya selalu ingat dengan mereka
Thank you mom and dad, i always love you
If i haven't make you proud, then someday i will make you proud, ASAP!



Sekian dulu ya, terakhir ni kalau pake jam jangan sering-sering main panas ya, yah nanti efeknya kayak gini.. kalau saya si gara-gara kejamnya matahari kolam, hahaha :D


0 comments:

Post a Comment