Friday, April 22, 2011

OKE!
Ada kemauan sedikit buat nulis sekarang,padahal sebenarnya si masih rada males..
yah tapi oke lah coba tulis aja dulu.. :)

Ini pengalaman diawal tahun 2011 ini, tepatnya bulan februari.. sang bunda yang sangat hobi travelling ngajak jalan-jalan ke Aceh. dan... karena sudah menjadi 'mahasiswa tingkat akhir' yang berarti pengangguran temporal otomatis waktu banyak kosong, dan berangkat lah kami bertiga bersama Uni saya.


Oke mungkin saya gak bahas Banda Aceh nya dulu sekarang, saya mau bahas tentang sebuah pulau di ujung Aceh yg biasa kita kenal dengan Pulau Weh. asal nama Weh kalau saya tidak salah berasal dari bahasa Aceh yang berarti 'pisah' jadi Pulau Weh = Pulau yg memisah. ok semoga benar :D

Disini di Pulau Weh kita bisa menginjak apa yang disebut dengan titik 0 KM Indonesia, apa itu? ya, perhitungan titik KM pertama Indonesia dimulai disini.


Disana ada sebuah tugu yang dibuat untuk sebagai pancang bahwa disitu dinyatakan titik 0 KM Indonesia.
ALHAMDULILLAH saya akhirnya menginjakan kaki saya di titik itu di awal tahun ini, semoga tutup tahun ini bisa menginjakan kaki di KM terakhir Indonesia yaitu Marauke AMIN!!!  (Manusia gak ada puas nya kan? :D )


OIYA! untuk menandakan/bukti kalau anda sudah disini, disediakan sebuah sertifikat yang menyatakan anda sudah pernah berada di titik 0 KM Indonesia

sertifikat ini bisa didapatkan di sebuah kantor/kedai yang berada tidak jauh dari tugu tsb.


Dan.. tetap udah jauh-jauh kesini kayaknya belum lengkap kalau gak ngeliat juga keindahan alam bawah lautnya.. DIVING!!!    \   ^.^ / hahaha

Besoknya dapet kesempatan buat diving disana, dan spot/tempatnya adalah the canyon yang terletak di ujung Pulau Weh ini dan bisa disebut itu ujungnya Indonesia

Ini Ujung nya Pulau Weh, yang berarti Ujung nya Indonesia? well, sebenarnya si ada satu pulau lagi yang letaknya lebih barat dari Pulau Weh yang seharusnya tugu 0KM diletakan disana, yaitu Pulau Rondo. ada wacana mau dipindahkan kesana, tetapi tampaknya belum ada pergerakan sampai sekarang, Pulau Rondo tersebut tanpa penghuni, hanya ada orang-orang navigasi untuk membantu jalur pelayaran (mungkin ;p )



Diving lah saya disana, satu kelompok 3 orang, 1 DM, saya dan satu lagi bule paruh baya
His name is Paulie from Deutch. 
Pengalaman diving apa yang saya dapatkan disana? pertama langsung di hajar turun ke 25 m tanpa basa-basi! nice juragan! ya sempet kaget juga si, tapi karena gak mau malu di depan si bule, gengsi mengalahkan rasa kaget,haha

Mengayuh terus kedepan dan yang menyambut pertama adalah seekor HIU! ya hiu totol kalau gak salah jenisnya, ukurannya gak terlalu besar tapi itu pertama kali nya saya lihat hiu live di bawah,haha

Lanjut dan selanjutnya yang saya temui bersama adalah NAPOLEON FISH, dan ini lumayan besar, sempet cengang diem liatin dia jalan dengan tenang dan anggunnya berlawanan arah dengan kita.. ruar biasa!

kayak gini ikannya, dan itu udah lumayan langka di Laut.

selanjutnya apa yang saya lihat?




 PENYU!!! yaa luar biasa ujung Indonesia yang satu ini, seperti lagi nyelem di aquarium, jenis-jenis yang langka ketemu disini..haha
jenisnya penyu hijau.

Oke overall luar biasa dive spot ini, terbayar bener dive disini.. emang Laut Indonesia paling Indah!!

Dan setelah kurang lebih 1 jam dibawah air menikmati keindahannya, kami bertiga naik dengan perasaan senang.


KALAU boleh nyesel, satu-satu nya penyesalan adalah waktu yang tidak banyak sehingga hanya mungkin 1x dive saja disana, tapi itu juga udah bersyukur bgt :D


Jadi, kalau punya uang lebih (AMIN) saya saranin si mending jangan dipakai buat jalan-jalan ke luar negEri dulu deh, di Indonesia aja dinikmati, banyak banget keindahan-keindahan di Indonesia ini yang lebih ketimbang hanya shopping ke Singapura menurut saya o:)
wong semua tamu diving disana bule, saya sendiri yang cita rasa lokal,haha

Next, MARAUKE !!!
AMIN AMIN AMIN
























dan ini tugu 0 KM nya kalau ada yang penasaran
(maaf disemediin :p )


0 comments:

Post a Comment