Sunday, April 10, 2011

Pernah denger acara DEEP & EXTREME INDONESIA?
Ya, bagi yang belum tahu,ini acara rutin tahunan, berupa pameran alat-alat selam dan petualang lainnya dengan harga yang cukup miring dari biasa nya website

Tahun lalu (2010) saya masih bebelanja disana, tapi tahun ini saya absen untuk belanja..
Kenapa? sudah tidak tergiur harga-harga pameran? TIDAK, karena lagi tidak ada uang tahun ini T.T


Hahaha, oke lalu tahun ini (2011) apa yang saya lakukan disana cukup berbeda saat tahun lalu saya kesana.
Ngapain? Yap, tahun ini saya dan teman saya mendapatkan kepercayaan buat bantu Instruktur kami tercinta, Ka Thea untuk jaga stand kolam untuk Scuba Experience :D















Apa itu SCUBA EXPERIENCE???
Itu adalah istilah yang dipakai untuk orang-orang, siapapun itu yang pengen nyobain rasanya nyobain alat selam di air. terdengar seru?? :D :D
Dari slogannya ada udah memancing bgt kan buat orang-orang yang penasaran pengen coba?
   Dan ini bagian yang saya pikir semua orang suka... GRATISSS!!!! hahaha,
  ya gratis gak dipungut biaya sama sekali, cuma butuh niat,sedikit keberanian dan mau basah aja, mudah kan? :)


Tanggal 2 April 2011, jam 09.00 stand dibuka..
kami bersiap-siap untuk menawari serta nanti nya menemani orang-orang yang mau coba di kolam ini.
Oiya kolam nya kira-kira kayak gini...

Gak terlalu gede si, tapi cukuplah untuk ukuran 2 orang dewasa masuk disana.
letaknya di depan gedung pameran si bisa dibilang enak gak enak. knp?

Enak karena disitu tempat lalu lalang orang yang baru dateng
Gak enak karena saat siang bisa dipastikan kita setara seperti ikan asin yang lagi dijemur,haha



1jam berlalu... belum ada peminat, hanya orang lalu lalang melihat penasaran kolam apa ini?buat apa? dsb dsb
"kayaknya harus dipancing nih" kata Jo, sang Instruktur Diving muda anak Instruktur saya
"iya nih, nu lu sm icang turun deh ngapain gitu biar narik massa" sang Instruktur muda satu lagi menimpali, Stiva

Oke, posisi saya dan teman saya (icang) seneng aja disuruh gitu, langsung deh menuju atas untuk siap-siap, itung-itung ngadem juga jam udh mau siang juga kan? hehe

Kami turun, dan orang-orang tertarik kemudian STRIKE!!! haha akhirnya ada juga peminat yang mau coba, 2 orang wanita menjadi tamu pembuka stand kita.
setelah mereka siap-siap dan bla bla bla akhirnya mereka turun satu persatu.
saya yang dipercaya untuk temenin mereka satu-satu saat itu.


Dan ternyata gak semudah yang saya bayangkan diawal-awal
RIBET!!! HAHAHAHA untuk nge-handle 1 org aja sampe 4org yang bantu biar bisa turun dsb, itu pun masih panik juga.. sempet kepikir kalau ampe abis tamu nya gini semua, mending pura-pura pingsan aja deh atau gak tuh air di dalem ditumpahin aja hahaha

Tapi Alhamdulillah gak gitu, setelah pembuka dari 2 wanita tsb, tamu berikutnya yang saya handle bapak-bapak sangat jauh perbedaannya,beliau cukup tenang dan lumayan senang karena ada anak dan istri nya nonton di bawah ngeliat beliau, yah mirip-mirip kayak liat ikan di aquarium deh begitu.

Setelah itu, kami ber-4 (Jo, Stiv, dan Icang) berganti-gantian menemani para peminat yg pengen cobain rasa nya SCUBEX (Scuba Experience)


Siang hari, sekitar jam 2 siang saya dikejutkan kehadiran keluarga saya disana! wow kaget dan terharu (lebay) juga di 'jenguk' gitu, gak tau yang terlintas di benak mereka ngeliat anak nya saat itu sedang begitu entah bangga, biasa aja, atau malah prihatin?haha yang terakhir semoga ngak.


Ini kk saya, karena saya orang minang, saya biasa memanggilnya Uni
dan hari itu tepat hari ulang tahunnya (Selamat Uni :D )
dan dia blogger juga loh! Dunia Damay






Sore hari saya masuk kedalam dulu,keliling-keliling ketemu teman dari Kepulauan Seribu pas saat PKL dulu, anak-anak MDC Undip Semarang saat ReefCheck dulu, dan teman-teman kampus yang juga dateng kesana.

Pasca maghrib sekitar jam 6 sore kami bergantian shift lagi, oiya kolam SCUBEX ini ditutup jam 8 malem, jadi masih ada sekitar 2jam lagi sampai tamu terakhir nanti.


Memang dunia ini butuh keseimbangan, dibuka dengan 2 wanita, ternyata ditutup oleh 2 tamu wanita juga, oke karena mereka dua tamu terakhir maka saya mau deskirpsikan: yang pertama itu katanya si reporter salah satu televisi swasta, dan yang satu nya lagi seorang Bule yg belakangan diketahui berkebangsaan Guatamala (dikira pertama bule Perancis :D ) saya dapet shift penutup itu.

Penutup yang baik, kenapa? karena 2 wanita ini tidak seperti 2 wanita pembuka sebelumnya (noofense :) ) yaa lumayan tenang lah jadi gak perlu penanganan ekstra.



Dannnnnnnnn 1 hari yang panjang itu pun berakhir, kami senang dan puas dengan apa yang udah kami lakuin hari itu, terlebih lagi panitia nya bilang " Ini yg nyoba jauh lebih banyak dari 2hari kemarin loh!" pernyataan itu membuat kami semakin senang.

Ada beberapa point yang bisa saya dan mungkin teman-teman ambil dari pengalaman di kolam scubex itu:
- ketenangan itu nomor.1 kalau kita tenang, segalanya bisa berjalan lancar
- anak-anak paling banyak yang coba, paling berani, dan paling gampang penanganannya. ya,mungkin karena anak-anak masih polos, gak banyak mikir macem-macem, dan bisa diarahin


Point terakhir menurut saya yang paling unik dari beberapa orang yang saya tangani:
sepanik atau setakut apapun orang saat mencoba di dalam, ketika melihat KAMERA entah itu yang kami pegang atau teman/kerabatnya diluar yang pegang, kepanikan dan ketakutan itu HILANG SEKETIKA! hahaha mereka langsung pasang aksi, bergaya di depan kamera. jadi mungkin
kamera bisa dibilang alat penghilang kepanikan serta ketakutan hehe



Okey sekian dulu dari saya, pengen nge-post kisah kisah lama, tapi ngumpulin bahan dan mood dulu deh
:D :D


0 comments:

Post a Comment