Sunday, November 27, 2011

27 November 2011 atau jika kita pakai kalender perputaran bulan itu 1 Muharram 1433 Hijriah
Ya, Hari ini bertepatan dengan tahun baru islam jika orang biasa sebut begitu.
Pada hari ini tepat 1433 tahun yang lalu, Nabi kita Muhammad melakukan sebuah perjalanan/hijrah dr Kota Makkah ke Madinah, peristiwa itu diperingati sebagai tahun baru penanggalan islam

Kalau ditanya detail sejarah nya, maaf mungkin ilmu saya masih terbatas jadi belum bisa
jadi maafkanlah :D :D

Nilai yang kita bisa ambil dari peringatan ini adalah kita diminta untuk Hijrah, tentu saja bukan pindah dalam arti sebenarnya kayak dari Nangor ke Jakarta gitu atau sebaliknya, tapi pindah yang diharapkan adalah perpindahan sikap-sikap kita dari yang buruk berpindah jadi yang baik


Yaaa memang paling bener si Intropeksi Diri aja sih
saya masih sangat jauh dikatakan bener atau deket lah sama agama
tapi minimal ada perubahan yang bisa kita lakukan untuk lebih baik

Banyak-banyak bersyukur
Tanpa kita sadari atau tidak, TERLALU BANYAK Nikmat-Nya yang diberikan kepada kita dan biasa nya kita baru sadari ketika kita kehilangannya. Jadi, syukurilah dengan apa yang kita punya dengan keadaan kita sekarang, karena di luar sana masih banyak sekali orang-orang seumuran saya yang nasibnya masih kurang baik.
Banyak-banyak bersyukur, walaupun sisa uang tinggal dikit, skripsi penuh revisi, dan masih jadi mahasiswa sampai sekarang (ini bukan curcol ya!) hehe

InsyaAllah, di tahun yang baru ini saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi
karena ada pepatah jika saya tidak salah seperti ini
Orang yang lebih baik dari hari sebelumnya adalah orang yang beruntung
Orang yang sama saja dari hari sebelumnya adalah orang yang merugi
Orang yang lebih buruk dari hari sebelumnya adalah orang yang sesat
Pilih mana? semua di tangan anda sendiri


Kabulkan doa saya dan kami Ya Rabb! AMINNNN
Selamat Tahun Baru Islam 
sekali lagi  :)

0 comments:

Post a Comment